Jumat, November 19, 2010

antara perbedaan dan pengobanan si embe...

dari judulnya aja udah ketauan. dan dari timing posting nya pun udah pasti pada tau di post ini mau bahas apa..
emang gakan jauh dan gakan ribet sih. seperti biasa...
cuma mau berbagi...
semoga sedikit renungan saya bisa jadi renungan teman2 dengan pemaknaan yang lebih luar biasa... ^^



pas iedul kurban kemarin, saya baru balajar yang namanya ikhtilaf. hayoo.. apa coba??? hehehe. aslinya saya juga baru tau dan masih harus belajar tentang hal tersebut.. :P
mungkin beberapa waktu sebelum idul kurban, ikhtilaf (perbedaan) juga udah di bahas di materi binder..
tapi yaaa.. namanya juga abg labil.. masih pengen tau dan masih pengen nyari dan ga gampang puas gitu.. akhirnya berlanjut dengan sebuah diskusi yang cukup hangat  bersama kawan2 sesama remaja ababil di kelas seusai kuliah biopsikologi...
tapi karena saya masih baru dengan ilmu yang satu ini.. kayanya masih belom sreg gitu...
biasalah.. loading na rada lila.. hehehe..

akhirnya diskusi lagi tentang ikhtilaf sama seorang senior atau bisa disebut dedengkot dan kokolot sebuah gengster keislaman di sebuah komunitas. tapi sayang... konektifitas internet yang cukup "bagus" (akronim) membuat saya masih bertanya-tanya...

kalau kata seorang sahabat saya.. yakini lah hal yang kamu yakini benar..
well, kenyataannya saya ini masih remaja ababil yang masih ingin kejelasan tentang apa yang harus saya yakini...

mungkin ababil ini lagi ngagalau...

upps.. harusnya ga galau yaaa..
ka kalau fiqih itu, apa yang kamu yakini itu yang benar. berusaha dulu. berijtihad. salah dapet pahala 1 benar pahala 2. sama-sama dapet pahala..
karena hakikatnya adalah niat... (materi mentoring pertama dimana pun itu ^^)

mulai meyakinkan diri dengan cari ilmu... catch!! dan insya Allah yakin!!! ^^

tiap momen punya esensi. dan itu yang paling penting. esensi pemersatu sebagai sesama muslim.. ^^
jangan sampai perbedaan menghilangkan esensinya. karena perbedaan itu adalah rahmat, kasih sayang Allah sebagai pengindah dunia... (kebayang kan kalo di dunia warnanya ijo atau item putih kaya potokopian semua.. >.< buta warna monokromatis atuuuh -_____-")
seerrrreeem...

saya mulai melihat ISI dari momen tersebut. pengorbanan si embe..
pengorbanan berdasarkan keteladan nabi ismail as dan nabi ibrahim as atas ketaatannya sama Allah...
lalu saya dapet sms dari seorang kerabat. intinya kurang lebih, kita korban duit, embe korban nyawa.. hebat mana cobaaaa??
weeeiiiisss... mantep tuh!
jangan sampai lah pengorbanaan duit kita dan si embe ini sia-sia karena niat dan ikhtilaf yang sebenarnya tanda kasih Tuhan ini..

sebetulnya saya masih ingin belajar tentang ikhtilaf dari banyak sumber. buat pegangan dan pertahanan. semoga bisa!
amiiin..
wallahualam bisshawab.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar