Selasa, Juli 27, 2010

dan saya pun berfikir : was ich wirklich will?

hehehe.. basa opo iki? ora mudeng.. teu ngartos...

haha. itu dari bahasa jerman. dalam bahasa indonesianya bisa di artikan sebagai "apa yang benar-benar saya inginkan?" (pake google tranlate sih sebetulnya.. hehe.. ^^v)

well, saya jadi terus kepikiran sama hal ini soalnya saya waktu itu chat sama salah seorang temen saya. sebut saja icha.



beberapa waktu lalu saya ikut tes seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (snmptn). dan alhamdulillah, Allah ngasih saya jalan untuk tidak lolos dalam tersebut. tapi gak tau kenapa, saya gak syok atau sedih berlebihan samasekali (mungkin bisa dibilang saya gak sedih). padahal dari dulu itu jurusan yang sangat saya inginkan. well, Tuhan punya rencana terbaik buat saya. :)

Biasa lah, sesama temen kita saling nanya kabar dan hasil. tes kita.
Pas diskusi, dia malah ngetawain saya... karena vision dan paradigma saya.

Hmm.. kalau kata kalian, ini salah gak?

Saya tidak berminat untuk mencari mata pencaharian saya dari kuliah saya. tetapi saya ingin ilmu yang saya miliki dari pendidikan di perguruan tinggi sebagai pengabdian saya.

Ibu saya bilang saya terlalu idealis. Dan icha pun menertawakan saya.

"Niat kamu tuh baik. Cuma kalo niat baik tuh jangan di umbar toh.." , itu kata ibu saya.

Iya sih... Saya juga baru kepikiran.... Ok, saya gak akan membahas niat saya ini secara tersurat lagi.
Tapi, karena hal itu, beberapa waktu belakangan ini saya sering merenung.

Mau aku tuh apa????!!

Ok, menjadi orang kaya yang hartanya baraqah. Menjadi orang sholehah!

Kalo kata icha, mau saya tuh gak jelas. Hm, kalo kata saya sih sudah cukup jelas. Cuma kurang spesifik.

- - - -  - - - - - -  - - - - - -
akhirnya, setelah beberapa waktu saya merenung. saya menemukan saya ingin jadi apa. Lebih spesifik tentunya. dan semoga saya bisa tahan untuk tidak membahas hal itu dengan orang lain. Amiiin.

Bismillah......

Bimbinglah saya ya Allah.... Amiin...

* * * * * * * * * * * * * * * 
 Nah, semoga temen-temen bisa ngambil hikmah dari cerita saya tadi.

Hidup itu singkat sob, sayang banget kalo kita sendiri gak tau apa yang paling kita inginkan dalam hidup ini. Dan apa sebenarnya yang kita cari di dunia ini....

Tapi lebih rugi lagi kalo kita gak melakukan iktiar (usaha) buat mencari dan meraih keinginan sejati kita.

Hmmm.... Coba deh temen-temen udah ini renungkan cita-cita keinginan temen-temen apa. terus buat lagi spesifikasi dan pemetaan sampai cara meraihnya..

Contoh :
Saya ingin jadi orang yg berguna bagi 
>nusa dan bangsa : di bidang ekonomi : jadi pengusaha sukses biar bisa bikin lapangan pekerjaan  --> belajar bisnis --> belajar dagang, banyakin relasi, pantang menyerah, belajar dari yang lebih berpengalaman -> langkah nyata ->deadline
>agama : jadi donatur tiap kegiatan agama : harus jadi orang kaya : jadi pengusaha sukses (sudah di petakan)
>keluarga : pemberi nafkah keluarga biar keluarga sejahtera : jadi orang kaya : (sudah dipetakan)

nah, lalu temen-temen bikin target plus deadline kapan teman-teman harus bisa meraih target tersebut!
biar makin sukses lagi temen-temen bikin hukuman buat diri sendiri (biasanya hal yang paling temen-temen gak mau)biar teman-teman ada tekanan.

Kalau kata mario teguh kita akan bisa mengeluarkan seluruh potensi kita jika berada dibawah tekanan!
Ayo belajar menekan diri sendiri biar potensimu keluar! Tapi jangan lupa kasih gift buat kita juga ketika mencapai atau melebihi target, biar makin semangat buat meraih target. :)

SEMANGAT!!!!

ayo teman-teman gali apa yang sebenarnya teman-teman inginkan. karena dengan tau apa yang sebenarnya kita inginkan, kita bisa menjadi lebih baik dari sekarang. ^^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar