Selasa, Oktober 05, 2010

Surat Permohonan Maaf....



Assalamualaikum...
Sebelumnya aku minta maaf ya temen-temen. Aku minta maaf ya kalo perkataan aku banyak yang bikin temen-temen marah, kesel, sedih, kecewa, sebel, dan berbagai presepsi negatif lainnya dari temen-temen buat aku.

Jujur, aku juga sempet bimbang. Mau cerita ini apa enggak sama temen-temen. Soalnya aku juga sempet takut temen-temen marah sama aku. Temen-temen jadi benci sama aku dan banyak hal lain lagi yang aku takutin.

Tapi aku udah cape mendem perasaan ini sendiri. Aku cape nyimpen rahasia ini sendiri. Jadi aku memutuskan buat bikin surat pernyataan maaf terbuka ini buat temen-temen.
Sebelumnya aku minta maaf ya kawaaaaannn... >0<

Temen-temen. Sebetulnya, aku cape bergelut dengan dunia ini. Dunia yang selama ini aku arungi bersama kalian. Dunia dimana kita bisa bersama. Dunia dimana kita memulai sebuah persahabatan....
Iya. Dunia yang kata akang-akang dan teteh-teteh kita sebut dunia dakwah. Aku sih nyebutnya dunia hidup islami. Soalnya awal kontribusi aku gak maksud sama sekali buat dakwah kok.
Maaf temen-temen. Tapi aku minta temen-temen baca penjelasan aku ini.
Aku tau pasti pernyataan aku ini pasti bikin berbagai kontrofersi dikalangan temen-temen. Tapi, aku cape teman kalau harus nyimpen ini sendiri dan terlalu lama. Aku cerita ini karena aku percaya kalian sahabat aku.

Aku cape temen-temen.
Aku cape kalo harus pake kerudung yang menutup dada dan baju bagus yang udah aku beli. Lagian ribet juga kan. Kagok. Dan gak gaul juga. Dan beberapa temen-temen cewek lain yang gaul juga anggap aku ga enak diajak main dan ngobrol. Kan bete....
Aku capek harus hadir rapat ini, rapat itu. Kumpul ini, kumpul itu. Cuma buat ngurusin orang lain atau organisasi. Mentoring dan segala macem lah. Aku juga manusia dong. Pengen juga nikmatin dunia. Jalan-jalan ke mall. Maen ke bioskop. Kongkow di caffe ama temen-temen aku yang lain.
Aku juga cape harus terus jaga hijab diantara ikhwan-akhwat alias cewek dan cowok. Aku rasa ini menghambat pergaulan aku. Jalan nunduk-nunduk. Cape! Aku jadi rada dijauhin sama temen-temen cowok yang keren. Mereka kaya jaga jarak gitu sama aku. Soalnya mereka anggap aku orang yang gak asik diajak bergaul.
Aku capek kalau aku ga boleh naksir cowok. Aku capek kalo harus menahan rasa suka aku sama cowok. Apalagi kalau ternyata cowok itu suka dan mau juga sama aku. Aduuuh.. kapan lagi cobaaa.... kalau ntar-ntar malah jadi gak laku dong...
***
_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-

Temen-temen sebelumnya maaf yaaa.. saya bikin shok ga? Hehehehe...
Ini adalah sebuah kejujuran temen-temen. Kejujuran dimana hati kita mulai bertanya-tanya. Kejujuran disaat setan menggoda. Kejujuran dimana kala iman kita diuji. Kejujuran kala dimana keistiqomahan kita buat mempertahankan gaya hidup islami kita. (dari tadi kita mulu.. gue aja kalee...)
*Mungkin lebih tepat apa bila disebut sebagai kejujuran atas keluhan dari tugas yang sebetulnya menguntungkan kita..

Beberapa waktu lalu saya sempet ikut training dari UKDM UPI (promosi...hihihi) selama 3 hari 2 malem. Dan subhanallah banget trainingnya. Gak rugi banget investnya!!! Malah untung besar!!!
Ada muhasabah, QL bareng, makan bareng :D, olah raga bareng, materi-materi yang keren abis dari para pemateri yang ruarrr biasa juga, ada outbond kotor-kotoran :D, ada games yang seru juga! J J J J

Back to the point. Sebetulnya hidup ini, tergantung gimana orang memandangnya. Ada yang mikir kalo ini tempat have fun, tempat cari duit, tempat cari popularitas dan kekuasaan, pokonya banyak banget cara lainnya.
Tapi kalau kata ustadz Putra Sulung Baginda (hayooo tau gaa?? ^^) waktu beliau menyampaikan materi, “dunia itu tempat berbekal..”

Ha??? Berbekal apa coba???

Apa hayooo??? Masa sih ga tau tujuan kita itu apa??
Kaya? Pinter? Jadi profesor? Yakin niiiih... itu doang??? Ada lagi loh yang lebih keren.

Yep! Bertemu dengan ALLAH....
:O,,,,, *ngiler

Apa lagi coba?

Itu kah tujuan teman-teman? Kalau iya. Yu aaaah... muhasabah lagi....

(backsound “Akhirnya-Gigi”)

Start with...
>where we come from..
>what’s for we here..
>where we going to after all this..

Temen-temen yang punya jawabannya...

Eittt.. tapi jangan lupa..

“Hendaklah ada segolongan umat yang menyeru kepada Islam, menyuruh kepada yang ma’ruf, mencegah dari yang munkar.” (QS: Ali-Imran:104)

Barang siapa melihat kemunkaran, hendaklah mencegahnya dengan tangan, dan jika tidak mampu maka dengan lisan, dan jika tidak mampu maka dengan hati. Dan itulah selemah-lemahnya iman.” (H.R Muslim)

Wokeh?? ^^

Heuuuu.. Susah pit.. Godaanya itu loooh..
.
Kata siapa gampang bos?!
Apakah kamu mengira akan dibiarkan saja (setelah mengaku beriman) sedang kamu tidak diuji lagi??” (QS: Al-Ankabut: 2)
Hayooo.... harusnya seneng dong diperhatiin...

Cape atuh pit....
Kata siapa sih ya. Dulu apit asa pernah nerima sms hikmah. Tapi lupa dari siapa. Dan lupa riwayatnya gimana. Hehehe. Tapi kemaren apit dapet lagi kata-kata itu dari Pak Solihin Abu Izzudin (Penulis buku “From Hero to Zero”) waktu training kemarin.
Istirahatnya orang mu’min itu di SYURGA... ^^

:O,,,,, *ngiler lagi....

Kalo kata Pak Mario Teguh, Ustadz Aam Amirudin, Pak Sholihin juga bilang demikian. Kita itu tugasnya cuma ikhtiar. Bekerja coy!
Allah aja nyuruh kita buat bekerja dan bertebaran dibumi.. (Afwan lupa lagi ayatnya.. :P yang tau kasih tau yaaa.. ^^)

Trus biar dapet pahala buat masuk syurga??

Hmmm.. Kalo kata tetehku mah yaa.. yang menjadikan kita masuk syurga itu bukan hanya faktor pahala... tapi faktor ridho Allah yang paling utama!!
Allah itu menilai dari ikhtiar kita. Tujuannya apa, caranya gimana, prosesnya gimana. Judgementnya serahin aja sama Allah. Pokonya kita do the best in your life aja oceh??
Toh pada akhirnya kita juga bakal meninggal. Trus bakal ada pembagian raport atas ikhtiar kita selama ini yang menentukan tempat akhir kita.

Yuk ah. Kita sama-sama menguatkan diri dan hati. Dengan cara: kalau ada majelis ilmu alias taman syurga, jangan ragu untuk ada didalamnya ^^. Apalagi kalau ilmu itu mengaja dalam kebaikan. ^^ ; baca buku dan referensi yang banyaaaaaaaaaaaaaak biar gaol dan nyabung kalo diajak ngobrol; sahring sama teman (siapapun dia), biar membuka wawasan juga; nikmati dan bawa hepi aja, sayang loh kalo hidup yang cuma sekali ini ga dibawa enjoy aja. ^^.

Tetap semangat dalam menangkap ilmu dan kebaikan, serta menebarkan dan mengaplikasikan ilmu dan kebaikan yang udah temen-temen dapatkan, semoga jadi amal jariyah (Amiiiin!).

Maaf ya kalo banyak kata-kata apit yang salah. Kalo diksi yang sangat tidak tepat. Kalau apit banyak salah yang apit sadar atau tidak. Maaf juga kalau teman-teman tidak puas.. karena saya bukan alat pemuas. :p [(¬.¬”) apeuu sih pit..]
Sesungguhnya hanya Allah yang Maha Sempurna.

Kalau ada salah koreksi yaaa.. ^^
Thanks for read! Jangan lupa kasih komment!

Wassalam^^

Kamar, Sariajadi, 4 September 2010
Jam 21:40 waktu laptop

Tag : semoga manfaat^^, daun berguguran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar