Minggu, Agustus 05, 2012

Katarsis edisi ramadhan

Alhamdulillaaaah... :))
Salah satu amanah di ramadhan ini udah terlewati. Mmm.. Sebetulnya belum terlewati sepenuhnya siih. LPJ di berbagai stage masih menunggu. ya, apalagi di stage yaumul hisab nanti. *random

pengalaman pertama banget di kampus, jadi ketuplak sebuah event yang gak maen2. kata KABEMnya sih bigfive proker di BEM. huuuiih. Abot men! Okay, coba dijalani aja dulu seh. Santei, kayak di panatei. Ala gue banget sih. *dibaca : lelet
dan yup! hasilnya juga mepet. dari segi finansial, waktu dan lain-lain.



lelah sih.. tapi insya Allah, lillah :) *AMin!

tulisan kali ini, isinya katarsis banget. tapi.. gimana yah, saya sendiri udah gak biasa katarsis dengan cara konvensional, curhat secara gamblang. habis gimana lagi coba? ni lidah gak bertulang, khawatir salah, jadi dosa deh mas bro mba sist. syerem kan.
Dewasa ini emang saya lebih sering katarsis via puisi, cerpen, gambar, foto, atau ekspresi lain yang bisa menghilangkan sebagian beban dihati dan pikiran *cieee. misalnya sujud, atau mind mumbling. gak diomongin. cuma di otak aja. atau paling banter, lewat tulisan. habis gimana lagi? cape kalo harus ngomong lebay gitu.

intinya sih kangen nulis, kangen foto-foto, kangen jalan-jalan, kangen santei. *pamalesan *najong

tapi, setelah direnungi lagi.. hidup ini gak bisa cuma kayak gini. sante. hidup cuma dengan siapa dan apa yang kita mau. hidup itu, unpredictable. jalani aja. keep smiling. keep serotonin. :)
Tapi, kata ustadz putra, orang islam itu adalah orang yang senang menunda kebahagiaan untuk mendapatkan kebahagiaan yang lebih besar. istilahnya, nabung kebahagiaan. proses men. jangan terlalu euforia. jadi inget waktu sharing sama jaja dan bela.

Dan, okay. Akhirnya gue bangun! setelah ditabok super lembut sama hati gue sendiri. Saat gue sadar.. Oow ooww..  Kewajiban gue banyak cang! Tepatnya kewajiban yang sempet gue tunda sebelumnya. Well, dan sekarang waktunya gue cicil itu semua. tapi udah kebiasaan nyante dan menyepelekan, eh.. gue malah rasanya udah terlalu nempel sama bad habit gue.

Okay, gue sebelumnya udah komitmen disini. tapi sempet juga pengen kabur, karena ngerasa gue ga pantes. Dan paling parahnya, gue sempet mikir, nanaonan sih? pareah banget kan? padahal jelas-jelas gue pengen cari jalan yang bener, dan gue pikir secara nalar dan nurani al-islam dan ngikutin syariatnya adalah cara paling bener. kenapa gue ngikut anak-anak rohis? karena disana orang-orangnya selalu ngebentuk diri sesuai dengan contoh rasulullah saw dan mereka selalu berjuang. kenapa berjuang? karena Allah menilai proses... :")

Sempet missing #nuansaramadhan juga sih. karena memang mungkin hati gue sendiri kehilangan semangat berjuang itu. padahal ramadhan itu bulannya perjuangan, lah wong perang badar juga terjadi di bulan ramadhan...
Bismillah.. semoga iman ini tetap di hati.
Siap-siap berjuang menuju mukmin.. Amiiin
Bismillah..
Semoga bisa berakhir taqwa.. Amiiin YA Rabbana..

*udah ini pasti ada ujian dari tiap kata yang sudah terlontar. insya Allah.. Aku masih punya Allah! Allahuakbar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar