Kamis, November 07, 2013

Review My Daily Skin Care

Ciao.. :)
Hari ini saya mau review daily skin care yang saya gunakan. Kenapa tiba2 jadi soal kecantikan gini?!
Hehehehe. Sebetulnya saya dan ade lagi punya hobi browsing tentang tips kecantikan orang korea *efek kpop dan kdrama --"* kok bisaaa sih muka mereka kinclong gituuuuuu? Daaaan ternyata
*plastik sugary
*make up
*ada sih yang alami dan perawatan
Yah... clasic. Ternyata tiap orang punya... em... usaha masing-masing buat jadi cantik, dan cantik itu juga masih relatif.
Sebetulnya juga sih ya,
saya bukan tipe yang pengeeeeeen banget cantik kek A, B atau lainnya, ada sih pengen tapi ga ngotot juga. Saya pegangannya sama contoh dari nyokap. Kata nyokap dulu nyokap orangnya ga pedeeeee banget sama penampilan, makanya nyokap dari dulu ngusahain perawatan, pake lulur, cream wajah, pembersih muka, masker, dll, tapi masih ga pede. Dulu belum jamannya make up, botox, suntik vitamin dan plastic sugary, jadi belum kepikiran tuh. Hahaha. Tapi.. rutinitas itu teruuus dijalanin sd punya anak 2, sekarang udah 10 taun lebih punya 3 anak. Daaaan meskipun skr udah agak cuek sama penampilan, nyokap masih kece ajaaaa.. :3 Jadi saya narik kesimpulan kalau rahasia cantik 'fisik' itu adalah perawatan. So, i'm doing it for my self.
Sebetulnya dari dulu saya cuek banget sama penampilan. Tapi dari kecil saya udah dikasih cream pelembab sama bedak tabur sama nyokap. Jadilah kebiasaan selalu pake cream pelembab sama bedak kalo abis mandi, ga bisa enggak. Tapi soal bersihin muka, eertrr, saya sekarang tepok jidat sendiri, maleeees beut. Pernah sih coba bersihin pake beberapa produk tapi malah jerawatan. Set dah, mending kagak, pikir sy saat itu. Dan saya juga bukan yang seneng coba-coba atau ganti2 produk, jadi gak pernah coba yang aneh-aneh selama ini. Paling nivea cream, hazline snow, hazline citra, dan cream21 oleh-oleh ortu dari haji.
malah cucol *eh*kebiasaan :p*
B triple T,
Rangkaian perawatan skincare yang saya pakai saat ini adalah dari oriflame, yaitu Essentials Series :)
Buat pembersih saya pakai Essetials Gentle 3 in 1 Cleanser yang saya pakai hampir tiap malam dan Essentials Daily Scrub. Meskipun daily scrub, saya gak pakai tiap hari, soalnya kulit saya gak kuat kalau digosok scrub tiap hari *scrub apapun itu*, jadi saya pakai kalau seminggu 1-2 kali atau pulang dari perjalanan yang berdebu, misal perjalanan dari luarkota, habis motoran seharian, habis dari perkebunan, habis sepedahan dan sebagainya. Hasilnya? Kalau pake cleanser aja sih ga efect banyak ya, soalnya cleanser ini kek susu pembersih pemakaiannya, tapi kalau lihat dikapas, keliatam banget kotorannya pada keangkat. Kotor banget! Tapi tergantung aktivitas juga sih, kalau aktivitasnya lebih berdebu, kapasmya kotor banget pake kuadrat. Kenapa saya suka pake cleanser ini, cleanser ini bikim kulit saya kenyal, meski ga merubah warna penampakan kulit dan keliatan efek berminyak, tapi kata beauty trainer waktu saya ikut beauty training dari bossfamily oriflame bandung, kalau pakai 2 way cleanser, cleanser milk dan toner, itu bikin kulit lebih awet muda daripada yang sabunan, gitu juga kata dosen temen saya. Nah temen saya itu kuliah di pkk, dan di pkk diajari tuh cara jadi cewek beneran (tata boga, tata busana, tata rias), makanya saya percaya. Ditambah nyokap juga dari dulu samapi hari ini pembersihnya 2 way cleanser gitu, jadi kalau mukanya dicubitin tuh masih kenyel.. (anak kurang ajar, cubitin muka ortu *plak). Oya soal toner saya belum berani pake toner, saya menyegarkan mukanya pakai air es aja. Hihihi.
Nah, kalau udah perjalan jauh atau udah jadwalnya scruban, saya ga pake es buat nutup pori2 kulit. Saya langsung aja scruban, dan setelahnya... muka tampak lebih bersih, lebih mate, dan merona pipinya (gak tau karena gosoknya terlalu keras :p), dan biasanya setelah itu muka saya dikasih pelembab, saya pakai pelembab Essentials Moisturising Day Cream buat siang dan Essentials Nourishing Night Cream buat malam.
Pelembab ini pure banget pelembab, ga ada spfnya. Saya emang aktivitas dalem ruangan, jadi ga selalu pake spf. Nah kl lagi butuh spf saya pake Essentials Fairness Cream SPF8, emang ga terlalu bisa diandalkan buat jaga kulit tetep diwarna asal, tapi ga se mehong kalau ga pake spf. Saya juga ga berani pake spf tinggi, takut jadi sensitif kulitnya. Nah terus kalau di tas, saya bawanya cream spf itu dan Essentials Fairness lotion for all skin types. Alasannya? Kemasannya doang sih, lebih praktis daripada day cream, tapi secara texture dan wangi saya suka banget sama yang day cream. Alhamdulillah sejauh ini, kulit saya mulai kinclong karena dirawat, hha. Proses sist. :)
Oya kalau lagi traveling repot, ga bisa bawa semua beauty tools, saya biasanya bawa Essentials Multi Purpose Cream, jadi semua bisa. :) tapi spf tetep harus dibawa. Hoho. Kalau menurut saya, muka saya malah lebih bagus pake multi purpose cream ini. Bersihin muka pake air biasa aja, setelah pake cream ini, muka saya udah cukup kinclong ;) hho. Tapi tetep aja, meski keliatan kinclong, tapi kotoran harus tetep dibersihin pake cleanser biar muka bersih kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar