Jumat, April 22, 2016

Quick Update

Banyak sekali hal yang terjadi. Yang paling menyedihkan adalah kematian daebak, dan paling membahagiakan adalah kelahiran 3 anak baru cumeng. Belum di kasih nama karena baru tahu warna nya aja, belum tahu jenis kelaminnya.

Gak mau banyak cerita soal kematian daebak, karena itu bikin saya bombay tiap nyeritain kronologi nya. Singkatnya daebak mati karena semua tulangnya retak dan organnya terluka akibat jatuh dari atap di gudang bi lia. Huft. Semoga cerita keluarga kucing yang mirip semua itu (cumeng, papih, otoke, araseo, daebak) tetap abadi di hati sanubari.

Hari senin, 18 April 2016 lalu, si cumeng juga melahirkan 3 anak ucul
yang warnanya beda-beda haha. Satu telon (hitam, putih, coklat), satu coklat putih, satu coklat. Kaget juga si cumeng ngelahirin anak warna hitam, secara gue liat si cumeng kawin sama papih. Tapi mungkin bukan si papih, ayah dari ketiga anak itu.

Ceritanya malam senin kami semua, AWS Crew lembur karena Friendship minta order 200kodi. Okelah. Dan seperti biasa gue lembur ditemani cumeng yang stay tune tiduran di sisi. Gak nyangka banget kalau itu mau lahiran si cumeng. Kita lembur beres sekitar jam 1 malem, udahlah kita bobo. Karena udah terlalu malem, ceu ipah, ceu eli, teh ani dan mang engkos nginep di rumah, di gudang. Dan mungkin karena kami semua kelelahan, tiada dari kami (bahkan crew yang tidur di gudang) menyadari bahwa si cumeng lahiran di gudang sarung.

Poin-poin yang bikin kaget dari lahiran cumeng musim ini adalah:
1. Waktu pertama ngelahirin si cumeng gelisah dari sore. Sekarang kalem banget. Malah sempet-sempetnya nemenin ngelembur.
2. Ada anak yang warna item. Hahaha. Secara si cumeng putih. Ya udah lah ya. Itu sudah jelas dari bapaknya. Atau diperkuat dari gen leluhurnya (telong senior diduga kuat adalah emak dari cumenge).

Saya sempat cemas, bagaimana proses lahiran cumeng musim ini. Takutnya saya lagi ngampus, gak ada yang dampingi. Takutnya cumeng lahiran diatas sarung dan mengundang murka mamah, sehingga mamah mengusir kucing kucing pelipur lara itu (noooo waaaay!!!). Alhamdulillah cumeng sholehah, dia lahiran dengan damai di salah satu dus yang sengaja saya sebar di seluruh pojok rumah dan gudang. Sehingga semua tetap aman, damai, dan terkendali.

Doakan ya semoga keluarga kucing lucu pelipur lara ini selalu sehat dan lincah ;)
Aamiin Ya Allah..

(dokumentasi menyusul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar