Rabu, September 21, 2016

Aku dan kucing

Sejak kapan gue suka kucing?

Ga tau. Sempet dulu takut, tapi ga lama. Sempet dulu males megang karena bulunya, lama-lama juga enggak. Ah, ya. Sejak ada cumeng.


Sumpah, dulu tuh kesedihan cuma sebatas drama-drama kehidupan sinetron aja. Eh sekarang nambah dong. Liat kucing kurus, berkaca-kaca. Liat kucing di tendang di injek, dibuang, marah. Liat kucing sakit, ga bisa makan, ga mau makan, ga punya makanan, nangis. Kucing mati, bombay. Kucing di kasihin, ngebatin.

Ya Allah. Gini banget hati gue.

Kenapa sekarang ngebatin? Karena kucing juga. Pertama, dua hari lalu, ada seekor kucing di deket hotel yang caleuy dan budug. Kita panggil dia si Eta. Si Eta ini kasian banget. Di tendang, diinjek, di dorong, ngalah aja dia mah, kaga berontak, kaga ngelawan. Parahnya lagi diem di tempat aja kaya mau mati. Kasian, sama gue dikasih ayam sisa makan malem. Ya Rabb, dia makannya susah banget. Satu kunyah paling cepet 3 detik. Kasian banget. Terus dia kaya cuma pengen di elus-elus diang. Tapi kan geueleuh, dia belekan dan budug. Gue luluh sih, akhirnya elus-elus juga. Makannya juga lamaaaaa banget. Gue nangkring di depan hotel sampe semua lapak PKL di gusur satpol PP. Mungkin sejam. Eh yang bikin nangis apa coba? Pas mau gue tinggal dia ngeong-ngeong ngikutin. Pengen mewek bomvay sejadinya. Dan akhirnya bomvay juga. Mana si Eta kaya yang sakit, lemes banget. Huhuhu.
Besoknya gue kasih makan lagi. Makannya lebih cepet sekarang. 1 detik satu kunyah. Lumayan 1 ayam abis cuma setengah jam. Ga pegel kaya sebelumnya. Mungkin doi udah ada tenaga. Kemarin mungkin ga makan sampe beberapa hari. Sedih lagi. Kenapa gue ketemu si Eta saat mau pergi meninggalkan mekkah dong. Ga dari kemarin-kemarin biar si Eta ga kelaperan terlalu lama dan sisa katering rombongan juga ga mubazir. Dan lusa gue inget gue mau meninggalkan mekkah menuju madinah. Ih sumpah, sedih. Kalau gue ga kasih makan, siapa ntar yang kasih makan. Mana si Eta mah kaya kucing yang ga cengos dan aktif cari makan. Ya Allah, aku menitipkan si Eta kepadaMu. Semoga dia ketemu orang-orang dan makhluk lain yang sayang sama dia. Semoga dia lebih rajin cari makan.
Sorenya sempet ngebatin juga, gara-gara si telong dan mangset dikasiihin sama mama ke murid mamah. Mana bawanya ga pake keranjang lagi. Mana ga semepet ketemu. Ga papa sih kalau si yang adopsinya mau rawat. Tapi tetep ada perasaan sedih.
Hari ini, barusan juga gue habis kasih makan  si Eta. Doi makan lebih bernafsu hari ini. Ngunyahnya lebih semangat. Dan gue juga makin teriris hatinya begitu inget sabtu gue harus berangkat ke Madinah.

Huft. That's life. Ada yang pertemuan dan perpisahan. Ada datang dan ada perpisahan. Ada yang lahir ada yang pergi.

Semoga Allah selalu menjaga kalian semua kesayanganku... kisses hugs xoxoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar