Selasa, Maret 15, 2011

the kingdom of arabia journey journal (I) : i'm the lucky one! (u migt be ;))

terpanas-panasi oleh note nya Ustad Yusuf Mansur tentang tanah suci.. hati saya merasa terpanggil untuk menunaikan ibadah di tanah al mukaramah dan al munawarah..

saya awalnya hanya mengungkapkan keinginan kecil hati saya (atau lebih tepatnya keinginan hati kecil) pada ibunda. 
"umroh bareng ustad yusuf mansur CUMA 2000 USD mam..."
ceritaku pada mamah suatu kesempatan santai.. aku sengaja menekankan pada kata CUMA, sebagai kontotasi hiperbola dan li
totes. karena aku sadar, tabungan aku sendiri sangat jauh dari jumlah yang aku sebutkan barusan.
Mamah segera menanyakan kesungguhan dari niatku, yang ku jawab dengan anggukan yakin dan hati berserah.

Ah.. Ya Rabb.. Mengapa hati ini tiba-tiba merindu...

Kata ustad mansur, tak ada yang tak mungkin bagi Alloh. Anything possible. Semuanya begitu mudah bagi Alloh. segala sesuatu berawal dari niat. punya niat umroh tapi ga punya uang? ikhtiar! udah iktiar? bantu dengan salawat untuk Rassul SAW tiap pagi dan sore, supaya Rasul bantu memintakannya pada Alloh.
Dan saya praktekan nasehat dari ustad....

Allohumma sholli ala sayidinna muhammad, wa ala ali wa shohbihi wa salam...

Subhanallah...
Ketika suatu pagi, telepon rumah berdering, telepon dari mamah yang memberitakan bahwa undangan nabi Ibrahim AS untuk mengunjungi dan berziarah ke tanah haram al mukaramah telah tiba untukku.. Dengan banyak dukungan moril dan materil dari banyak pihak... Allhamdulillah... Subhanallah...
Sujud syukur tak lupa ku panjatkan....



Masa persiapan yang begitu singkat, aku jalani. Buat paspor dan visa, vaksinasi, manasik dan lain-lain. Duh, terasa begitu singkat karena memang singkat. Dag dig dug hampir sering terjadi di hati. Nerveus!
Alhamdulillah, ditafakuri dan di syukuri, prosesku begitu mudah. Tak sedikit calon jemaah umroh yang terabaikan dan terlantar gara-gara masalah visa dan vaksinasi yang tak kunjung selesai.
Ya Rabb.. Segala puji hanya bagi Mu.. Pengatur semesta alam...

Hingga tiba waktuku.. Ketika Cinta memanggil...
Labaikkallahumma labaik.. Labaikkala syakilabaik..
Innal hamda, wal ni'mata, lakka wal mulk, laa syarikalak..
Bismillah... Pesawat take off....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar