Sabtu, Oktober 10, 2015

Edisi Nonton Yutub di Tempat yang Susah Sinyal

Pas ambil data skripsi kemarin, saya banyak di bantu sama dedek- dedek yang baru lulus SMA sederajat di  kota Bandung. Sumpah, banyak banget pengalaman dari hal itu. Sebagai orang yang butuh bantuan, saya ya baikin semua orang lah, mau yang jutek dan mau yang welcome, saya baikin. Karakter orang keliatan dikit dari responnya. Mungkin ada yang over hati-hati, sampe baik hati nyaris baper, ada.

Kalau ada yang jutek sih, paling sebel saat itu doang. Kalau ada yang baik nyaris baper, hmm, itu bikin si kakak yang awalnya butuh responden ini juga jadi baper kali, Dek. Mungkin kalau ABG jaman sekarang, senengnya kalau komunikasi atau ngobrol di chatting itu, sampe jenius kali ya, sampe bingung ngomongin apa karena udah semua dibahas. Lah, saya kan generasi twentty x, yang udah ga jaman lagi pencet pencet keypad atau layar cuma buat  chat yang 'gak urgent banget'.
Awalnya biasa aja, sampe dia pundung. Dan bilang, kalau udah beres urusan sih udah aja pisah. Apa coba? Padahal 2 jam sebelumnya, dia minta jangan putus silaturahmi. Saya gak terima, dan gak mau istilahnya habis manis sepah di buang. Ya, saya minta maaf lah. Eh dia balesnya, daripada sakit hati nanti mending sekarang aja, mending pisah sekarang aja.
Apasih, emang disini ada yang jadian ya? Helo..
Udah males sih nanggepin. Cuma saya bilang aja, kalau bereteman ya berteman aja. Ga terbatas ruang, waktu dan kesempatan, kalau saling butuh ya saling bantu. Gak tau deh, apa si dedek ini memang niat bikin saya kesel atau gimana.
Yang jelas, makanya saya jomblo saat ini juga, mungkin salah satunya, orang lebih senang komunikasi intesif dengan lawan jenis melalui media sosial, biar gampang ngeles kalau suatu saat agak baper atau geer, saya enggak. Jadi gak pernah terlalu dekat secara komunikasi sama lawan jenis, yg belum halal.
Saya punya pengalaman jelek soal  terlalu 'dekat' dengan lawan jenis lewat sosial media. Jadi kalau sama lawan jenis, saya ingin membangun hubungan yang lebih baik dan dekat lewat interaksi dunia nyata. So, we can see ourself each other clearly. Karena jujur, kalau secara chatt, secara ga sadar, kalau udah nyaman sama seseorang, saya bisa sweet banget. Kalau di praktekin di dunia nyata sama lawan jenis kan bahaya, kalau sama sesama jenis kan terminimalisir kondisi salah pahamnya, karena kalau interaksi sama lawan jenis yang jarang ketemu, saya malah suka jadi akward. Kalau sama sesama jenis, sama sama perempuan, saya bisa sweet juga, padahal aslinya keras kepala banget.
Saya selalu ingin punya banyak relasi dan teman baik yang banyak, dan menjaga hubungan baik dengan mereka. Tapi, kadang, berusaha baik hati dan sopan dengan flirt itu, mungkin menurut orang tipis.
  Ah, manusia...
Buffer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar