Jumat, September 11, 2009

cinta..

wkwkw.. sebetulnya saya malu mau posting ini.. tapi, karena pengen yah.. posting aja deh..
hehe.. :P

cinta..
oh iya, sebelumnya..
bisi ada salah penafsiran.. da ini mah hipotesa dan pemikiran saya.. jadi kalau ada apa-apa komplenya sama saya aja yah. jangan nyalahin orang lain. kasian. okey?

cinta..
tiap orang mungkin punya pengertian masing-masing tentang topik yang satu ini. banyak yang punya pendapat lain. tapi yah. saya mah cuma pengen mengungkapkan pendapat saya aja...
cinta itu sebuah perasaan pragmatis. alias cuma dibuat-buat sama manusia.

eittssss.. jangan protes dulu yah. baca dulu okeh?

kenapa saya bilang gitu? ada berbagai faktor yang bikin saya punya spekulasi seperti itu.
rata-rata orang jatuh cinta ( sama apa atau siapa pun) ada alasannya. bohong banget kalau ada yang bilang mencintai sesuatu atau seseorang tanpa alasan. bisa karena orang itu baik, ganteng, suaranya keren, pinter, jagoan, atau sebagainya. bisa aja seseorang itu cinta banget ama kucingnya, karena kucingnya itu selalu ada buat dengerin dan temenin dia ketika bete. yah gak?
kalau kata saya. cinta itu selalu masuk akal dan pake logika. loh? bukannya pake hati?
okey. pake hati. tapi ketika cinta itu pertama kali datang. cinta itu selalu beralasan.
kalau pakai bahasa ilmiahnya:
1.ada sebuah alasan atau stimulus seseorang buat tertarik pada sesuatu.
2.stimulus itu terpikir di otak dan dinget terus.
3. ketika ada stimulus tambahan atau sama memori otak sudah punya ruang untuk bagian itu. sehingga arus penyimpanannya lebih mudah dan lancar.
4. ketika stimulus itu sudah semakin menumpuk di otak. hasilnya : keingetan terus, dipikir2 ko suka dan malah cinta yah?

(hhehehe.. bahasa ilmiah di atas itu sudah dikontaminasi jadi a.l.a apit. XP)

saya punya keyakinan bahwa cinta sejati itu cinta yang paling memungkinkan. cinta yang paling menguntungkan.

haha.. banyak yang protes gak dengan pendapat saya?

kesannya asa pemanfaatan yah. tapi itulah. cari deh. banyak faktanya. saya males ngetiknya. hehehe...

terus ada pendapat lagi dari saya. cinta sejati itu dibangun bukan atas dasar cinta, tapi atas dasar komitmen.
kalau buat pendapat ini saya 5juta % yakin. modal cinta doang mah kaga cukup. ketika ada sedikit ujian, dan ujian itu lumayan berat. cinta tanpa komitmen gakan bisa bertahan.

hmm. segitu dulu deh tentang cinta dari saya. kalau punya teori.. eh, so pinter yah? hehe.. ralat deh. pendapat maksud saya. insya Allah saya posting lagi. kalo kaga lupe. hehe.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar