Sabtu, November 21, 2009

jadikan itu kebiasaan yang indah... :)

waktu di rumah.. wah, banyak banget ide saya. ah, ntar mau di posting di blog. tapi pas udah onlen. eeehhhh.. gatau kenapa, ilang. bukan ilang ding, ngumpet dulu. jadinya ga ada ide lagi deh buat posting blog.>.<
tapi sayang juga kan kalo blog nya kaga pernah di urus apa di isi. gak guna gitu kesannya. cuma jadi sampah. [weeks.. basanya kejam.. >.<]

akhirnya setelah bertapa, dan merenung juga mencari ilham atas, akhirnya saya mau sharing pengalaman aja deh.
kemarin.... banget ini kejadiannya.

kemaren tuh rasarasanya bete abis. gak tau kenapa. ol gak ada yang update. posting dari hape kan kaga bisa. pokonya gak puguhlah.  dan emang rasa gimana gitu. ada yang sedikit mengganjal di hati [cileee...].
jadi setelah mantengin anak kelas XI rapat, pulang deh. gak sholat ashar di sekolah. alasannya : malas.. [ jangan di tiru yah.. segerakan lah sholat.. :)] dan di angkot juga rada bete. da onlen ga bisa, dc mulu, mw denger lagu, ga ada head set. ya sudah. denger lagu bentar di speaker [tapi volume kecil] dan di matiin lagi. soalnya asa gak rame.
akhirnya saya memejamkan mata di angkot, hingga tiba di tempat tujuan saya terjaga lagi.
saya males kalo harus cerita tentang prosesi turun dari angkot yang kurang mengenakan. ya, sudah, biar itu di skip saja.


pas nyampe rumah, saya diem di kamar. mau sholat. tapi saya mantengin hape dulu. kaga tau kenapa. dan mulai ketik sms gombal ama temen-temen. [pasti mereka sudah terbiasa dengan gombalan-gombalan saya.. :P]. saya mikir, ko saya gombal ama temen-temen, tapi keluarga saya, mamah saya, bapa saya, adek-adek saya, kaga di gombalin juga. rugi dong.......

akhirnya saya mulai mengirim sms yang kata saya romantis sama ibu dan bapak saya..
begini isinya :
bapak : "apit sayang bapak.. :) karena Allah..."
mamah : "apit sayang mamah.. :) karena Allah.."
cici : "apit sayang cici... :) karena Allah..."
yayang : "apit sayang yayang ... :) karena Allah.."

sebetulnya isinya simpel kan? dan masal pula... [kalo sms saya ke temen-temen saya lebih parah.. :P] tapi gak lama kemudian.... pas adzan maghrib, bapak saya langsung nelfon... saya senyum dulu.. pasti gara-gara sms.. diangkaat deh...
nanya kabar lah, nanya lagi dimana, nanya lagi apa, yahhh.. standar lah.. nanya juga bekel masih ada apa kaga.. [dikiranya gua gombal karena bekel abis kali ya?]. udah beres tanya2, bilang hati-hati, ditutup deh dengan salam.
tapi gak tau kenapa, dada saya diselubungi dengan kebahagiaan.. :))))))))))
seneng banget!!! sampai menitihkan air mata.. :')))) terharuuuuu.... [*lebe.. :P]
apit sayang bapaaaaa.............. karena Allah... :)))))

dan mamah juga ngebales smsnya...

udah maghrib, abis beli lampu ke mini market soalnya, lampu kamar saya putus.. [kaya.....]
pas mau ganti lampu, hape sonnyericsson k530i punya saya bunyi ringtone lagu vidi feat diva mendendangkan 'make it mine' jason mraz... ups telpon. saya angkat deh...

mamah nelfon ternyata... biasalah, ibu nanya kabar ama anaknya... tapi ada kata - kata daari mamah yang bikin gua ngakak abis.. :)

mamah :gimana kabarnya?
apit : alhamdulillah mah..
mamah : sehat?
apit : sehat.. alhamdulillah...
mamah : bener?
apit : iya... bener...
[gua mulai mikir, jangan2 karena sms gua..]
mamah : tadi sms bapak ya?

tuuuhhhhhhh kannnn???????!
akhirnya nyambung deh... gua ceritain semua, bahwa itu sms masal. ternyata, bapa yang maksa mamah nelpon saya. akhirnya jelaslah semua. kita ngakak. dan ngobrol ngalor ngidul, like usually... :)

pas, cerita ama teteh dan teman-teman mentorku. mereka juga ketawa. dan ngebahas.
akhirnya dapat ilmu...
emang kadang-kadang orang tua [atau siapapun] jadi aneh liat tingkah kita yang beda. haha. emang iya sih. malah ada temen yang biasanya pas mau brangkat sekolah dia kaga sun tangan ama ortu, pas suatu hari dia sun tangan. dan akhirnya kaga boleh pergi ama ortunya... hahaha.. bisi tanda-tanda ceunah...

hmmm.. hikamh yang bisa diambil...
jadikan sesuatu yang baik itu sebagai kebiasaan... jangan ragu kalo mau bikin hal baik. jadi orang-orang disekeliling kita ga terheran-heran kalo kita berbuat baik.. :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar