Kamis, September 16, 2010

pelesiran yooo...

pelesiran a.k.a jalan-jalan, siapa yang gak mau coba????
wuih... mantep tenan. apalagi kalo transportnya gretong. terus diakih uang saku. dan dijamu dengan baik oleh tuan rumah.

welehhhh...
 :O,,

ajiblah... apalagi kalo pelesirannya ke luar negeri. 

:O,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

ngiler ektra ini mah..
 


kebetulan lagi heboh nih di tipi. tentang pelesiran.
orang mau pelesiran ko disalahin ama media. ya suke-suke die dong. mau jalan-jalan, mau syoping, mau ngapain juga terserah deh. 
tapi masalahnye, pake duit siape tuh pelesirannya.

ampun deh kerjaannya lembaga legislatif negara kita ini.
pengen laptop, pengen mobil, pengen rumah dinas, pengen gedung kantor megah, pengen duit pensiun, pengen jalan-jalan, tapi kaga mau bayar sendiri.

ckckck.. 
wew. cicak aje ampe bersuara tuh..

pantes aja dulu almarhum gus dur memperlakukan kawan-kawan tua kita di lembaga legislatif ini seperti anak TK. ya mungkin karena kelakuannya kaya anak TK. (tapi kayanya anak TK lebih pinter deh. soalnya anak TK aja tau kalo boong tuh dosa. dan suka takut kalo boong.)
tapi mending lah ya.. sekarang udah gedean. udah belajar pramuka niee... belajarnya pun sampe ke afrika selatan. (mau pramuka apa nonton world cup nih bapa-bapa, ibu-ibu "terhormat"?? kalo (aye bener) biasanya belajar pramuka ntu kan di bumi perkemahan kiara payung kan ye?)
[terinspirasi dari Editorial Metro Pagi yang aye tonton td kamis 16/9/10]

ga tau nih ya..
aye orang Indonesia, tapi kaga ngerti ama jalan pikirannya orang-orang endonesa ini. maunya ape gitu?
udah lah ya. mereka juga ga perlu pengertian dari saya. orang saya cuma anak umur belasan yang ga bau kencur tapi wangi parfum.
tapi rasanya gemes aja gitu. orang-orang tua ko gitu. untung teladan saya Rasulullah SAW, Siti Khadijah, Abu Bakar, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib, Fatimah ra, Aisyah, dll (pokonya konconya Rasul deh..) jadi ga ngerasa kehilangan figur banget.
tapi kasian th, anak-anak muda yang lagi dalam masa pencarian jati diri dan lagi semangat nguber idola ampe niru-niru segala(emang cenderung gitu sih sama idola). gaswat kan kalo bapak-bapak dan ibu-ibu "terhormat" yang mungkin sedang duduk manis di ruang ber ac di gedung kawasan senayan.
bukan gaswat sih. cuma gimana nih nasib negeri yang memimpikan kemerdekaan yang hakiki. lebih jauhnya gimana nasib dunia? 

tapi sebelum memikirkan dunia yang luasnya "cuma" segede daun kelor "raksasa" ini..
mending mikirin dulu nasib kita deh. jangan mikirin nasib deng. itu mah bukan kewenangan kita. kalo kata ustadz Aam, manusia tuh tugasnya cuma usaha. usaha doang! (seriusnya?)

kalo kata ustadz Aam dan pa Mario Teguh, keberuntungan alias nasib itu wewenangnya Rabb kita. karena memang hasil usaha (bahasa kerennya nasib) itu sudah ketentuan Rabb Yang Maha Berkehendak. Suka-suka Allah dong. 

mau ngelawan??? mau nasibnya sama kaya Iblis laknatullah??(naudzubillah..) udah..  kalo kata karyo (sinet islam KTP) mah legowo bae.. orag hakikatnya mah Allah sayang ama kita. buktinya Allah nawarin begitu banyak nikmat dunia dan akhirat. cuma masalahnya kitanya mikir apa ga. asal ga neko-neko dan nurut aja sama Allah. oke? beriman kan?

btt (back to topic)
yo ah.. temen-temen readers. kita cari teladan yang baek. plus jadi teladan baek. kita tebar sedikit bibit kebaikan di hamparan bumi kita yang memang Allah tugaskan kita untuk memeliharanya. jangan lupa juga  kita saling pelihara kebaikan itu ya. karena kebaikan darimana pun itu, sumber utamanya itu dari Allah, (dan Allah tugasin kita buat memeliharanya) dan manfaatnya buat semua..

wallahualam bisshawab...
karena salah hanya hanya datang dari kami (dorce dan saya). sempurna hanya milik Allah..
kalo banyak cacat koreksi yaaaa......
semoga kita selalu mendapat ampunan dari Allah SWT dan kita senantiasa di berkahiNya..
Amiiin...

wassalm ^^

liat juga :
http://news.okezone.com/read/2010/09/16/339/372611/ketua-dpr-bersikeras-studi-banding-ke-ln-penting
http://www.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=3966
http://alimargono.wordpress.com/2009/01/31/studi-banding/
http://www.tribunnews.com/2010/09/14/dpr-kuker-ke-luar-bukan-studi-banding-tapi-bagi-bagi-uang-negara
Editorial Metro Pagi
Apakabar Indonesia? Pagi

p.s : oya temen-temen readers ada tips nih. kalo nonton/baca/denger/menyimak media, hati-hati ya. jangan gampang kebakar. hehe. bisa-bisa salah kaprah. soalnya media itu (kalo menurut saya) cenderung buat memberitakan dan mempublikasikan, menginformasikan dan mencari kebenaran (dengan mengkritisi [tapi lebih ke manasin sih {tapi api emang panas kan?} ]) dan kurang ngasih solusi (kata saya ya..). lebih gunakan nalar,logika, hati dan akal sehat temen-temen. saran sih jangan liat dari satu sumber dan satu paradigma. oceh?
sekali lagi kalo cacat koreksi yaaaa.......



thanks for read ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar