Kamis, Mei 05, 2011

the kingdom of arabia journey journal (III) : The Holly City..

Weew.. udah lama juga ya kalo di inget2 saya kesana..udah hampir 2-3 bulan yang lalu..
Waaa.. Pengen ke sana lagi. Disana tuh ya, bener-bener semua kenikmatan ada! Subhanallah :) Pengen kesana lagi!! >.<


Well saya cerita lagi ya..
Sebetulnya di Al-Mukaramah saya sempet gak enak badan dan mimisan beberapa hari. Tapi Alhamdulillah, Allah tetep ngasih saya kekuatan :'). dan dari situ juga, saya yang tadinya sering sombong (astagfirullah..
maafkan saya ya Alloh >.<) dengan kelebihan yang Alloh kasih buat saya dengan kelebihan kekuatan fisik yang gak semua orang punya. 
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? (QS:Ar-Rahman)
La illaha ilallah... Subhanallah.. Walhamdulillah, Allahu akbar!! ^^


Alhamdulillah lagi juga, saya termasuk anak muda jadi banyak diajak jalan-jalan  sama ibu-ibu dan anak muda. :D Kita jalan-jalan lagi ke Minna, ke Thaif, ke Museum Arab Saudi, ke ternak susu unta, ke mesjid Hudaibiyah, ke pe jabal-jabalan (kaya jabal rahmah, tsur, nur, dkk), ke arafah, keliling kota Mekkah deh :)


Pokonya sangat menikmati tinggal di kota kelahiran Rasul itu deh! 6 hari disana rasanya kita sudah menyatu sama kota mekah. Feel likes home ^^


Tapi, kadang-kadang kangen Indonesia banget sih. Apalagi kalo di telphon sama keluarga di Indonesia... Huaaa.. kadang-kadang (atau malah suka pengen nangis :'( )
Tapi, kalau di sana itu saya pribadi sih sering banget nangis tanpa sadar. (sebetulnya udah bawaan nya melankolis sih.. hehehe :p) Beneran loh, kadang ketika tawaf kita tiba-tiba menyucurkan airmata. Ketika munajat di depan Ka'bah, ketika melihat berjuta umat Rasulullah... Subhanallah... Dunia saja sudah seindah ini rasanya.. Apalagi syurga... Duuuh.. Merindunya...


ada sebuah pengalaman tentang hijab disana. Well, memang hal itu sih yang sering saya abaikan di tanah air. Hmm.. Alhamdulillah dengan bercerita di blog ini, saya jadi teringatkan. Semoga saya termasuk orang-orang yang berfikir.. Amiiin.. Hanya kepada Allah saya memohon perlindungan jiwa, hati, raga juga harta...
Di tanah kelahiran Rasull SAW tersebut, tepatnya di depan multazam. Ketika sedang akan bermunajah di depan multazam, saya di tegur mengenai hijab antara ikhwan dan akhwat oleh salah seorang Abu disana. Saya yang sedang dalam keadaan sensitif merasa sangat terpukul dengan teguran tersebut. apalagi gaya bicara orang arab kan subhanallah yaaa...
Well, saya benar2 merasa takut saat itu. Terutama sama Alloh. Saya sangat malu. Akhirnya saya pasrahkan semuanya sama Alloh, karena Alloh adalah sumber segalanya. 


Dan... Setelah pulang ke kamar hotel saya lansung istirahat. Tapi, ketika ke wc malam2.. Ternyataaaa.... Saya haid...
Duh Rabb.. Ternyata kemarin :((
Semoga saya masih di izinkan Alloh untuk berkhalwat denganNya di masjid Al-Haram Al-Mukaramah... Amiin..


Ada pertemuan, maka perpisahan adalah keniscayaan di dunia ini. Akhirnya kita pergi meninggalkan mekkah dengan jejak-jejak kerinduan yang masih menempel di tanah Al-Mukaramah... Izinkan kami mencium hajar aswad yang mewangi ya Rabb.. Izinkan kami merasakan lembut dan sejuknya angin syurga ketika tawaf ya Rabb.. Hanya ridho Mu kami yang kami mohon...


Semoga kerinduan ini bukan karena tanah haram, tetapi karenaMu...


Sarijadi, 23.05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar