Minggu, Desember 30, 2012

gomen ne, you aren't the taste

Alisnya berkerut, mulutnya dimanyunkan, dan akhirnya ditarik, dengan posisi alis yang masih sama. Perasaan aneh, dan ingin menolak. Anda pernah mengalaminya? Ada beberapa cerita tentang penolakan..

Cekidot..


***


Ih.. Apaan sih ini?

Rida, seorang editor majalah wanita ibukota, sewot berat setelah membaca artikel yang dipilih oleh pengasuh sebuah rubik di majalah tersebut.

Bukan apa-apa, artikel yang dipilih ini banyak 'cacat' dimata Rida. Mulai dari typo, diksi yang tidak 'enak', sampai gaya bahasa yang.. bisa dibilang kacau, menurut Rida. Rida sendiri tak habis pikir, kenapa artikel ini yang bisa terpilih oleh pengasuh. Ternyata, memang sang pengasuh salah kirim file. Artikel  cacat tersebut memang bukan artikel yang terpilih. Rida lega, tapi masih kesal juga. Karena tidak ketidaksengajaan itu, ia harus sampai capek-capek sewot. Yah, setidaknya artikel yang terpilih bukan artikel itu.

***


"Maaf Mas, aku gak bisa.. Mau anter Ibu", Intan mencoba beralasan.

"Oh.. Ya udah. Kamu kapan dong bisanya?", Theo tak menyerah juga ternyata.

"Maaf ya Mas, aku lagi konsen tembusin dulu proposal skripsi, jadi kayaknya bakal sibuk terus deh", Intan masih mencari alasan untuk menghindari Theo, kakak tingkatnya yang sejak beberapa waktu lalu membuat Intan tidak nyaman karena Intan rasa perhatian tersebut berlebihan. Intan juga kurang suka dengan cara Theo yang seperti 'menggentayangi' Intan setiap hari, via sms, telpon, hingga mencegatnya langsung di kampus. It's too much!

***

Saat berjalan-jalan di sebuah toko buku, Ria langsung menuju rak novel. Ria memang sangat jatuh cinta pada karya fiksi berupa cerita. Ria hampir selalu melewatkan untuk berburu buku non fiksi, terutama buku how to, buku yang memberikan tips dan triks secara gamblang, dan segala jenis buku yang memberikan instruksi untuk melakukan sesuatu. No, thanks!, pasti itu jawab Ria.

***

Dies adalah gadis yg sangat mencintai makanan. Semua makanan ia suka, kecuali jengkol! Dies merasa lebih baik tidak makan daripada harus makan dengan jengkol atau berada semeja dengan orang yang memakan jengkol. Uuuh, No! Dies pasti akan langsung ngacir.

***

Itu tadi beberapa orang mengekspresikan ketidaksukaan terhadap sesuatu. Ada yang ngacir, cuek, sewot, sampai bikin rupa-rupa alesan, yang pastinya buat menghindar. Ada juga yang bertahan, tapi pasti dalam hati ingin melepaskan diri.


Kamu bagaimana?


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar