Senin, Desember 10, 2012

sendiri

Aku baru sadar. Hakikatnya kita hidup sendiri, semua amal dan kebaikan yg kita lakukan, akhirnya cuma buat diri kita sendiri. Adapun juga tugas dakwah kita. Kita tidak berhak merubah siapapun, hanya petunjuk kebenaran dan kesesatan yg Allah tanamkan dalam hati manusia yg bisa menggerakan orang lain ke jalan yg dia pilih. 


Dan jalan yg dia pilih.. adalah jalan yg sepenuhnya menjadi tanggungjawab individu yg memilih. Tugas dan kewajiban kita telah gugur jika kita telah menyampaikan, mengingatkan, dan bersabar karena Allah. Maka Allah lah yang akan membalas kebaikanmu.


Kebersamaan, kebahagiaan, dan kasih manusia hanya romantisme belaka. Keegoisan manusia untuk memiliki dan membawa manusia lain dg paksaan, yang akhirnya seperti sebuah cawan yg penuh terisi air dan terus diisi hingga meluap dan air yang dituangkan terbuang sia2,, Namun aku begitu menikmati dan mensyukiri akan romansa ini. Rasa senang, sedih, kecewa, dan tawa yang silih berganti, hanya bagian dari lembar cerita dan hikmah dari tiap kejadian.


Aku bersyukur ya Rabbana dalam semua anyg


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar